CDI RACING
Sebagai pemegang merek yang banyak
terjual di pasaran, pihak CDI BRT bisa ditanya soal CDI racing. “CDI
racing tidak hanya unlimiter, kurva pengapian lebih advanced. Bahkan
bisa diprogram,” jelas Tomy Huang, bos BRT yang baru saja
merampungkan CDI buat Ninja 250.
Yang dimaksud lebih advanced derajat
pengapian dibikin lebih maju dari standar pabrik. Namun pihak BRT
memprogram advanced masih dalam posisi aman. “Artinya masih bisa
dipakai untuk motor harian juga,” jelas Tomy yang berkacamata itu.
Pengapian lebih maju dimaksudkan supaya
tenaga mesin lebih besar. “Kondisi ini cocok untuk mesin dengan
bahan bakar oktan tinggi. Juga kompresi lebih tinggi dari standar,”
bilang Tomy yang menggunakan cip dari Philips Belanda itu.
Kelebihan CDI racing BRT tidak hanya
cocok untuk motor harian. Motor balap yang spek hig compression juga
bisa pake. Apalagi BRT sudah mengeluarkan versi programmable yang
diatur lewat remote.
Wajar jika CDI racing dijual dengan
banderol mahal. Punya kelebihan dan programmable. “Yang dimaksud
bisa diprogram itu tidak hanya timing atau derajat pengapian. Tapi
limiter juga bisa diseting pada rpm berapa saja,” jelas Tomy yang
menjual CDI dalam jumlah puluhan ribu tiap bulannya.
Menurut Tomy lagi dan lagi, CDI racing
sekarang juga perlu limiter. Sesuai permintaan pasar dan mekanik
sekarang. “Motor balap putarannya tidak terkendali. Jika dibiarkan
lost tanpa batas, mesin kerap rontok.
0 komentar:
Posting Komentar