Tune
up perfomance Satria Fu 150
Para
Fu mania sekalian…..Pastinya bosen donk kalo tunggangannya standar
truss……nah untuk itu nih ane Kasih tips :
- Ganti Spuyer dgn yg lebih gede,,Cz Pilot jet Fu terlalu kecil (12.5) untuk melayani mesin 150CC, ganti dgn ukuran 15 atau 17.5 (setau gw itu yg ideal n gak terlalu boros).
- Kalau mau lebih jozz lagi ganti karbu std Fu dgn karbu Keihin Pe 28 (milik nsr sp), karena karbu yang dipakai satria bertipe vakum. Kalau sudah ganti Karbu mending pake Pilot jet 38 - 40 dan main jet 120. Kabel gas juga harus diperhatikan, karena kabel gas bawaan Fu pasti bakalan susah kalau di pakai ke karbu Pe 28. Solusinya pake kabel gas yang cocok atau pake kabel gas punya shogun.
- Ganti Cdi ori Fu, Karena para Fu mania sekalian yg suka ngebut pasti kecewa deh kalau pake Cdi bawaan Fu. Cdi bawaan Fu bersifat limiter (dibatasi rpm) yg kalau udah masuk rpm 11 Rb nyekek mesin, solusinya ganti dgn yg aftermarket (contoh : Rextor, BRT, Xp, Shindengen etc).
- Next, Pake Exaust bertipe free flow agar lebih mantap suaranya dan ganti koil racing sekalian, agar tenaga juga ikut nambah.Menurut Itungan sih, spek diatas bisa menambah 4 Hp. Tapi gw saranin sih kalau udah ganti cdi racing, sekalian ganti per klep, soalnya ada kejadian piston nabrak camshaft gara - gara pake cdi racing tapi per klep nggak di ganti. Satu lagi jangan lupa pake bensin yang oktannya tinggi (pertamax), karena percuma kalau mesin udah bagus tapi pembakaran rendah, kalau udah ngikutin cara diatas pasti deh Fu-nya bakal jadi Raja Jalanan. Peace…….
0 komentar:
Posting Komentar